Kolonel Sugiarto Resmi Danpomdam Merdeka

Sulut53 views

METRO, Manado- Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo WR. Jatmiko, S.I.P., M.M, memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Satuan para Pejabat Kodam XIII/Merdeka bertempat di Aula Grhadika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka, Jl. 14 Februari, Teling Atas, Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (16/2/2024).

Asops Kasdam XIII/Merdeka secara resmi dijabat oleh Kolonel Inf Ryan Hanandi, S.Sos., M.Han., yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen ahli Bid. Ekonomi Sahli Pangdam XVII/Cenderawasih, menggantikan Kolonel Inf Sarwo Supriyono S.I.P., yang selanjutnya mengemban tugas sebagai Paban di Sesko TNI Bandung, Jawa Barat.

Sedangkan Danpomdam XIII/Merdeka secara resmi dijabat oleh Kolonel Cpm Sugiarto, S.I.P., yang sebelumnya menjabat sebagai Dansatlakidiktipidmilum Satidik Puspomad, menggantikan Kolonel Cpm Uncok Anggiat Marasi Simanjuntak yang kembali mendapat kepercayaan sebagai Danpomdam di Kodam I/Bukit Barisan, Sumatera Utara.

Pangdam juga secara Tradisi Satuan resmi menerima pejabat baru jajaran Kodam XIII/Merdeka yakni Kasrem 132/Tadulako Kolonel Inf Antonius Totok Chris hardjoko.

Pangdam XIII/Merdeka dalam Sambutannya menyampaikan bahwa sebagaimana lazimnya organisasi yang dinamis, Angkatan Darat secara berkala terus melaksanakan pergantian formasi jabatan dalam rangka regenerasi dan kesinambungan pembinaan personel serta pembinaan satuan.

“Serah terima jabatan kali ini pun juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan tugas dan dinamika organisasi TNI AD, terlebih khusus di lingkungan Kodam XIII/Merdeka,” ucap Mayjen Legowo.

Pangdam XIII/Merdeka juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Inf Sarwo Supriyono S.I.P., dan Kolonel Cpm Uncok Anggiat Marasi Simanjuntak atas dedikasi, prestasi dan loyalitas serta tanggung jawabnya selama bertugas di lingkungan Kodam XIII/Merdeka.

Selanjutnya kepada pejabat baru Kolonel Inf Ryan Hanandi, S.Sos., M.Han., Kolonel Cpm Sugiarto, S.I.P., dan Kolonel Inf Antonius Totok Chris hardjoko, ia mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di lingkungan Kodam XIII/Merdeka.(50)

Komentar