Peserta Honda Bikers Adventure Camp 2024 Dibekali Pengetahuan Keselamatan Berkendara

Otomotif19 views

METRO, Manado- PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) menggelar kegiatan Honda Bikers Adventure Camp, pada tanggal 24-25 Februari 2024, di Rumah Alam Manado Adventure Park.

Selama dua hari para bikers mengikuti beragam kegiatan yang seru dan menarik seperti turing dan sharing antar sesama anggota komunitas.

Selain itu, para bikers juga mengikuti kegiatan edukatif yakni sosialisasi Keselamatan Berkendara #Cari_Aman dari PIC Safety Riding DAW, Erickh Tijow.

Dijelaskan Erickh, memiliki hobi touring tentunya wajib diimbangi dengan pengetahuan dan skill berkendara yang baik mulai dari kondisi fisik pengendara hingga kendaraan.

“Sebelum berkendara para bikers wajib menggunakan perlengkapan berkendara serta mengecek kondisi kendaraanya agar tidak mengalami kendala saat berkendara,” ujarnya.

Menurut Erickh, sebelum melakukan perjalanan salah satu hal penting yang harus dilakukan adalah memastikan kondisi motor dalam keadaan prima dengan melakukan pengecekan dan servis di AHASS.

“Perawatan secara berkala dapat dilakukan di AHASS agar sepeda motor kesayangannya bisa terus tampil prima dan bertenaga,” katanya.

Erickh bilang, Honda selalu berupaya untuk menjaga komitmen dan konsistensinya dalam mengampanyekan keselamatan berkendara dan harapannya para komunitas Honda dapat menjadi duta safety riding dengan memberi contoh #Cari_Aman saat berkendara.

“DAW juga memberikan berbagai pelatihan seperti teknik slalom yakni kemampuan dalam mengontrol sepeda motor dengan optimalisasi putaran gas, pengereman dan juga pengendalian setang kemudi. Teknik ini seharusnya dikuasai oleh pengendara sehingga ketika di jalan raya bisa mengontrol sepeda motor dengan baik,” pungkasnya.(71)

Komentar