Danrem Santiago Hadiri Upacara Penutupan Dikmata

Info13 views

METRO, Manado- Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ning Untari Wakhyono menghadiri upacara penyumpahan dan penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang II Tahun Anggaran 2023 (Ov), Rabu (13/3/2024) di lapangan Hitam Secata Rindam XIII/Merdeka.

Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto bertindak sebagai sebagai Inspektur Upacara (Irup) dengan Komandan Upacara (Danup) Komandan Secata (Dansecata) Rindam XIII/Merdeka Letkol Inf Madiyan Surya pada upacara tersebut sekaligus melantik sebanyak 40 prajurit Tamtama TNI AD.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono mengucapkan selamat dan sukses kepada tamtama remaja, yang pada hari ini dilantik menjadi prajurit dua, sebagai prajurit Tamtama dituntut untuk benar benar menguasai tugas pokok dan harus berperan penting dalam mendukung tugas pokok satuan melalui penguasaan ilmu dan keterampilan teknis militer sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

“Semoga ilmu dan keterampilan yang telah mereka dapatkan selama mengikuti pendidikan di Rindam XIII/Merdeka dapat dijadikan sebagai bekal dalam menempuh pendidikan kejuruan sesuai dengan kecabangan mereka masing masing,” ujar mantan Dirum Pusziad tersebut.

Sementara itu, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam XIII/Merdeka menyampaikan, ucapan selamat kepada para prajurit siswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pertama prajurit TNI Angkatan Darat Gelombang II TA 2023.

“Mewakili Pangdam XIII/Merdeka, dengan rasa syukur dan bangga saya ucapkan selamat kepada para mantan prajurit siswa Dikmata, karena telah berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik, sehingga sekarang saudara saudara sekalian sudah resmi menjadi bagian dari TNI Angkatan Darat dengan pangkat Prajurit Dua (Prada),” kata Kasdam.

Kasdam juga mengucapkan terima kasih kepada Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma beserta staf, Dansecata, para guru militer serta pelatih atas kerja kerasnya melaksanakan program Dikmata TNI AD ini dengan baik.

“Segera lakukan evaluasi sebagai bahan untuk perbaikan pada pelaksanaan pendidikan berikutnya, sehingga kualitas hasil didikan Rindam XIII/Merdeka dapat terus meningkat dari waktu ke waktu,” ujar mantan Komandan Korem 051/Wijayakarta.(50)

Komentar