Transnusa Layani Penerbangan Langsung Dari Manado ke Wilayah Timur Indonesia

METRO, Manado- Maskapai Transnusa membuka rute baru dari Bandara Sam Ratulangi Manado (Samrat) menuju bandara-bandara di wilayah Indonesia Timur.

Pesawat Maskapai Transnusa akan terbang dari Manado ke Ambon, Manado ke Sorong dan Timika setiap hari. Sementara dari Manado ke Depasar dilayani 3 kali dalam seminggu.

Penerbangan perdana dilakukan dari Bandara Samrat dengan tujuan Kota Sorong, menggunakan pesawat COMAC RJ21 – 700, pada Jumat (5/4/2024), pukul 09.00 pagi.

Kehadiran rute baru ini diyakini akan menciptakan efektivitas dan efisien dari segi waktu dan biaya, karena sebelumnya pesawat yang menuju ke Ambon, harus melewati Ternate atau Makassar terlebih dahulu. Sementara pesawat tujuan Denpasar harus transit di Makassar.

Direktur Utama, TransNusa, Bayu Sutanto, mengatakan penerbangan TransNusa hadir di Indonesia Bagian Timur karena ada permintaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat Daya, Pemprov Maluku, dan Pemprov Sulawesi Utara, untuk membuka penerbangan yang menghubungkan 3 provinsi tersebut.

“Manado merupakan destinasi wisata di wilayah Indonesia Bagian Utara dan Sorong juga ada wisata Raja Ampat. Denpasar sebagai destinasi wisata nomor 1, dengan Manado sebagai point to point hubnya yang menghubungkan Sorong, Ambon dan Timika,” ujar Bayu.

Direktur dan Stakeholder TransNusa, Leo Budiman, mengungkapkan bahwa TransNusa akan membuka lagi konektivitas ke pulau-pulau yang lain terutama untuk pengembangan ke kawasan ekonomi khusus di Morotai.

“Supaya ekonomi bergerak, karena itu diharapkan pemerintah daerah juga bisa mendukung hal ini,” kata Leo.(71)

Komentar