Sangkakala FC Jawara Danyonif 712 Cup 2024

Olahraga21 views

METRO, Manado- Perhelatan Open Tournament Danyonif 712 Cup 2024 yang memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah, sukses digelar. Kompetisi sepak bola ini dijuarai Sangkakala Football Club (FC).

Klub asal Bitung itu berhasil menggulung tim Garuda NN dengan skor tipis 1-0, melalui partai final yang dilangsungkan di Markas Yonif 712/Wiratama di Kelurahan Bilang, Kecamatan Tuminting, Sabtu 20/04 sore.

Kemenangan ini diperoleh Sangkakala FC melalui hadial penalti di babak kedua. Meski bermain hanya tersisa 10 orang, Sangkakala FC berhasil mempertahankan skor dan memenangkan pertandingan. Tim ini pun menggondol uang tunai Rp 20 juta sebagai hadiah juara pertama.

Juara kedua tentunya ditempati Garuda NN, selanjutnya juara ketiga disandang Magic Yondok dan keempat oleh tim Presisi Polres Minut. Sedangkan gelar pemain terbaik dianugerahkan kepada Glen dari Garuda NN dan Top Score direbut Marcelino dari Magic Yondok.

Danyonif 712/Wiratama, Mayor Inf Mukhammad Yusron S.A.P., bersyukur dan mengapresiasi semua pihak karena kompetisi sudah selesai dan berjalan sesuai yang diharapkan.

“Kami apresiasi seluruh panitia dan pihak lainnya. Terima kasih atas kerja kerasnya.
Ini bisa terwujud atas kepedulian dan sinergi semuanya. Terima kasih semua atlit dan club yg sudah berpartisipasi. Meskipun ada gesekan kecil dalam pertandingan, semua bisa diatasi, ” tutur Komandan saat menutup turnamen tersebut.

Ditambahkannya, turnamen dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT satuan Ke 62 Yonif 712/Wiratama, 28 April mendatang. Secara umum tujuannya untuk meningkatkan prestasi para pecinta bola, termasuk mencari bibit unggul yang bisa diorbitkan di kancah nasional terlebih kancah internasional.(50)

Komentar