Honda DAW Beri Pelatihan Keselamatan Berkendara Kepada Jurnalis di Manado

Otomotif131 views

METRO, Manado- Jurnalis pos liputan ekonomi di Kota Manado mengikuti pelatihan keselamatan berkendara, di Kantor PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) Maumbi, pada Jumat (26/4/2024).

Materi pelatihan meliputi pengetahuan visual saat berkendara; pengetahuan mengenai karakteristik pengguna jalan lain; dan pelatihan mengenali dan memprediksi bahaya.

Instruktur Safety Riding, Honda DAW, Erickh Tijow, mengatakan tujuan pelatihan ini agar para jurnalis memahami dan mempraktekkan teknik berkendara yang baik dan mampu mengenali serta memprediksi bahaya saat berkendara di jalan raya.

“Beberapa jenis bahaya yang wajib diwaspadai yaitu bahaya yang terlihat, tersembunyi, bahaya dari aktifitas pengguna jalan lain, faktor lingkungan, dan kondisi emosi pengendara,” ujar Erickh.

Usai materi, para jurnalis mengikuti praktek berkendara menggunakan New Honda Stylo 160 dan EM1.

Promotion Dept Head PT DAW, Bonny Pandelaki, mengatakan pelatihan keselamatan berkendara ke awak media sudah memasuki tahun ke tiga. “Kegiatan ini penting untuk refreshment ke teman-teman jurnalis sebagai penyampaian informasi terkait honda ke masyarakat, khususnya terkait keselamatan berkendara, katanya.

Sementara itu, Public Relation DAW, Meitries Kalalo, mengatakan profesi jurnalis merupakan salah satu profesi dengan tingkat mobilitas yang cukup tinggi, sehingga perlu dibekali dengan pengetahuan keselamatan berkendara yang mumpuni.

“Para jurnalis diharapkan mampu memahami pentingnya keselamatan berkendara, memahami teknis dasar berkendara serta mampu mengenali dan memprediksi bahaya,” kata Meitres.(71)

Komentar