Kunci Tertinggal, Motor Warga Warembungan Digasak Pencuri

Kriminal16 views

METRO, Manado- Kejahatan bukan hanya terjadi karena ada niat pelakunya, tetapi juga ada kesempatan. Istilah ini pas menggambarkan peristiwa kehilangan sepeda motor yang dialami warga Warembungan.

Gara-gara lupa mencabut kunci kontak motor, korban harus merelakan Honda Vario 125 kesayangannya dibawa kabur maling, pada Minggu (7/4/2024) malam, sekitar pukul 19.30 Wita.

Motor korban hilang saat terparkir di halaman sebuah rumah kos di Kelurahan Winangun Dua, Kecamatan Malalayang, Kota Manado.

“Diduga korban lupa mencabut kunci kontak, sehingga pelaku dengan mudah membawa kabur sepeda motor tersebut,” ujar Kasi Humas Polresta Manado, Ipda Agus Haryono.

Sadar motornya hilang, korban lalu melaporkan kejadian ini ke Polsek Malalayang.

Merespons laporan korban, Tim Opsnal Polsek Malalayang pun melakukan penyelidikan hingga berhasil mengamankan dua tersangka, yaitu O (25) dan A (20), pada Selasa (7/5/2024).

Tersangka A diamankan lebih dulu, di salah satu rumah kost di Winangun Dua. A mengakui telah mencuri sepeda motor tersebut bersama O. Di hari yang sama, tim pun mengamankan O, di wilayah Malalayang.

“Tim selanjutnya melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti, hingg akhirnya berhasil ditemukan di wilayah Motoling, Minahasa Selatan,” kata Agus.(tbn)

Komentar