Promosi Bupati Joune Ganda, Menparekraf Dukung UCLG ASPAC 2024 di Minut

METRO, Jakarta – Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, SE. MAP. Msi, berhasil mendapatkan dukungan penuh dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, untuk pelaksanaan United Cities and Local Goverment Asia Pacific (UCLG ASPAC) 2024 yang akan berlangsung dari 5 hingga 7 Juni 2024. Upaya ini merupakan bagian dari promosi langsung yang dilakukan oleh Bupati Joune Ganda.

Pada Selasa (27/5/2024), Bupati Joune Ganda tampil sebagai narasumber dalam acara “The Weekly Brief with Sandi Uno” yang dipandu oleh Menparekraf Sandiaga Uno. Acara yang berdurasi 30 menit ini diselenggarakan di kantor Kemenparekraf RI di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Joune Ganda memaparkan secara singkat dan jelas tentang sejarah terpilihnya Minahasa Utara sebagai tuan rumah UCLG ASPAC serta dampak positif yang diharapkan bagi pemerintah dan masyarakat Minut, bahkan seluruh Sulawesi Utara. 

“Ajang ini sangat strategis bagi pengembangan DPSP Likupang serta pembangunan sosial, ekonomi, dan ekonomi global di Sulawesi Utara,” ungkap Bupati Joune Ganda.

Menparekraf Sandiaga Uno memberikan respons positif terhadap upaya mandiri yang dilakukan oleh Bupati Joune Ganda dalam mengembangkan pariwisata skala nasional hingga internasional, khususnya melalui ajang UCLG ASPAC 2024. 

“Langkah berani dan brilian dari Bupati Joune Ganda dalam mengembangkan DPSP Likupang melalui kegiatan UCLG ASPAC ini patut diapresiasi. Saya menginstruksikan jajaran Kemenparekraf untuk mendukung penuh,” kata Sandiaga Uno. 

Menparekraf juga menambahkan bahwa Joune Ganda adalah salah satu bupati di Indonesia yang memiliki komitmen kuat dalam bersinergi untuk membangun pariwisata di Indonesia.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah narasumber terbaik, termasuk Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, pejabat yang mewakili Secretary General of UCLG ASPAC Dr. Bernadia Irawati Tjandradewi, Ketua Umum Teman Parekraf Nasional (TEPANAS) juga Stafsus Bupati Minut Bidang Promosi DPSP Likupang Panca R. Sarungu dan Deputi Bidang Sumber Daya & Kelembagaan Kemenparekraf Martini M. Paham.

Dengan dukungan dari Kemenparekraf, diharapkan pelaksanaan UCLG ASPAC 2024 akan berjalan sukses dan membawa dampak positif bagi pengembangan pariwisata serta ekonomi di Minahasa Utara dan sekitarnya.(RAR)

Komentar