BRI RO Manado Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Ekonomi43 views

METRO, Manado- BRI Regional Office (RO) Manado melaksanakan upacara memperingati Hari Lahir Pancasila, pada Sabtu (01/5/2024) pagi.

Upacara digelar di halaman parkir BRI RO Manado, dan diikuti jajaran pimpinan, dan pegawai.

Saat membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI, Regional CEO BRI RO Manado, Luthfi Iskandar, mengatakan peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 mengambil tema Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045.

“Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat,” tutur Luthfi.

Ia mengatakan, perkembangan situasi global yang ditandai kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia.

“Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami
disorientasi di masa depan,” jelas Luthfi.

Kata Luthfi, di tengah krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik. “Keberhasilan tersebut tentu merupakan sumbangsih gotong royong seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sebagai fondasi dasarnya,” ucapnya.

“Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi
Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia,” imbuh Luthfi.(71)

Komentar