Mengenal Prince Rafa, Konten Kreator dan Pengusaha Muda Berjiwa Sosial

Gaya Hidup47 views

METRO, Manado- Nama Prince Rafa barangkali masih asing bagi sebagian warga Kota Manado. Anak muda ini lebih dikenal melalui konten-konten di media sosial.

Melalui akun tiktok dan instagramnya @princerafa, remaja 19 tahun ini kerap membagikan konten-konten kuis berhadiah uang. Belakangan konten Rafael mulai diminati sehingga followernya perlahan mulai bertambah.

Di balik aksi membagi-bagikan rupiah ke warga, Rafa, dia biasa disapa, rupanya punya tujuan mulia. Ia ingin membantu masyarakat, khususnya dari golongan ekonomi lemah.

“Awalnya kita berpikir ide apa yang bagus untuk konten. Ketika melihat kondisi masyarakat, akhirnya saya memutuskan menghadirkan konten kuis berhadiah, supaya sekalian membantu,” ujar Rafa, kepada awak media di Manado, Rabu (6/6/2024).

Selain berbagi uang, Rafa kerap melakukan kegiatan sosial. Bulan Ramadan lalu, ia bersama teman-temannya membagikan takjil gratis. Selain itu, mahasiswa jurusan informatika Unsrat ini pernah menyalurkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Ruang di Tagulandang.

“Takjil kami beli dari pedagang lalu dibagi-bagikan secara gratis ke warga yang lewat di Kawasan IT Center,” ungkapnya.

Selain giat di media sosial, bungsu dari 3 bersaudara ini juga sedang merintis karier sebagai pengusaha muda.

Bersama rekannya, Rafa menjalankan beberapa bidang usaha. Dari usahanya ini, Rafa bisa meraup hingga puluhan juta rupiah per bulan.

“Hasil kerja kami sebisa mungkin kami sisihkan untuk membantu orang yang membutuhkan. Kami percaya bahwa berkat sudah ada yang mengatur,” katanya.(71)

Komentar