oleh

Semarak HUT RI ke 73, Berbagai Lomba Digelar di Paniki Dua

-Manado-60 views

METRO, Manado- Warga kelurahan Paniki Dua, kecamatan Mapanget saling berbaur bersama Pemerintah kelurahan dan kecamatan dalam pelaksanaan pembukaan sejumlah kegiatan lomba yang digelar di kantor lurah Paniki Dua, Selasa (28/8/2018) sore hingga menjelang malam. 

Kegiatan lomba seperti lomba poco-poco, lomba voly, lomba kebersihan dan panjat pinang akan diselenggarakan selama tiga hari ke depan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI dan dalam rangka menyambut even Manado Fiesta yang pelaksanaannya tinggal menghitung hari.

Pembukaan kegiatan lomba ini dihadiri pemerintah kecamatan Mapanget, lurah Paniki Dua, Jeriel Tumiwa, tokoh pemuda Kota Manado, Kristo Ivan Lumentut, tokoh masyarakat kelurahan Paniki Dua yang juga camat Tuminting, Danny Kumayas, ketua panitia Fery Ticoalu serta warga dari lingkungan I sampai VI.

Usai sambutan, kegiatan dibuka dengan poco-poco masal yang diikuti semua yang hadir. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan lomba voli antar lingkungan.

Lurah Paniki Dua yang baru, Jeriel Tumiwa mengapresiasi semua masyarakat yang terlibat dan memeriahkan kegiatan lomba. 

“Meski persiapan untuk pelaksanaan lomba hanya singkat tapi bisa berjalan dengan baik. Terima kasih untuk semua pihak yang sudah terlibat mensukseskan kegiatan ini. Kita harapkan masyarakat juga dapat mensukseskan even Manado Fiesta 2018,” tukasnya.

Sementara itu, tokoh pemuda Kota Manado, Kristo Ivan Lumentut menuturkan masyarakat sangat berperan untuk suksesnya suatu kegiatan. Dan lomba-lomba seperti ini penting untuk menjaga kerukunan dan silaturahmi antar masyarakat.

“Keterlibatan masyarakat sangat penting. Dan lewat pelaksanaan lomba-lomba ini kita bisa saling menjaga silaturahmi dan kerukunan antar masyarakat. Selain itu kita juga saling diingatkan untuk menjaga kebersihan lingkungan serta melestarikan budaya yang kita miliki,” imbuh Kristo.

Penulis: Reymond Fransisco