oleh

Pameran Tanaman Khias Siap Digelar

-Manado-44 views
Kadis Pertanian Kelautan dan Perikanan Manado Nolfie Talumewo.

METRO, Manado- Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (DPKP) siap menggelar pameran tanaman khias yang akan dimulai 30 Agustus hingga 8 September mendatang. Lomba dalam rangkaian Manado Fiesta ini rencananya akan digelar di parkiran Manado Town Square (Mantos) 1 dengan melibatkan peserta dari Manado dan 4 kabupaten/kota di Sulawesi Utara.
“Pameran tanaman khias dan produk olahan hasil pertanian serta perikanan sudah siap kita laksanakan. Peserta yang terlibat nanti juga dari 4 kabupaten/kota yakni kota Tomohon, kabupaten Minahasa, Minahasa Utara dan Minahasa Tenggara serga kelompok tani binaan DPKP Kota Manado dan pelaku usaha,” jelas Kepala DPKP Kota Manado, Nolfie Talumewo melalui Kabid Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Lucky Kamagi.
Kamagi mengatakan pihak DPKP Kota Manado nantinya akan mendirikan 15 stand pameran yang akan digunakan para peserta. Dan dalam pameran ini ada 5 jenis lomba yang akan diikuti para peserta.
“Penilaian lomba kita lakukan hanya satu hari. Untuk pagelaran Manado Fiesta, ini sudah pameran yang kedua kalinya,” jelas Kamagi.

Penulis:Reymond Fransico