oleh

Dua Minggu Tak Pulang, Pria Touluaan Ditemukan Tak Bernyawa di Kebun

 

METRO, Ratahan – Warga Kecamatan Touluaan, Minahasa Tenggara, Selasa (4/9/2018), dikejutkan dengan adanya penemuan mayat di perkebunan Mangele, Desa Lobu II. Mayat tersebut terindentifikasi bernama Noch Batubuaya (56) warga Desa Toundanouw Atas, Kecamatan Toulaan.

Informasi yang dirangkum METRO, jasad Nochnpertama kali ditemukan sekira pukul 12.30 Wita oleh kerabatnya Ari Batubuaya (62) dan Herry Batubuaya (28), warga yang sama. 

Keduanya yang curiga korban sudah dua minggu tak pulang ke rumah, bermaksud mendatangi tampa fufu atau tempat pengasapan kopra di Perkebunan Mangele, tempat di mana korban melakukan aktifitas.

Nah, sampai di lokasi yang dituju, Ari dan Herry dibuat kaget karena menemukan Noch sudah tak bernyawa dengan kondisi yang mulai membusuk bahkan tengkorak kepala sudah terlihat.

Mendapati fakta tersebut, Ary dan Herry kemudian mendatangi Mapolsek Toulaan untuk melaporkan apa yang mereka temui. 

“Saat dapat laporan, kami bersama pemerintah desa Toundanouw langsung mendatangi lokasi guna melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban,” ujar Kapolsek Touluaan, Iptu Michael Kamagi.

Korban sendiri sebagaimana hasil pengembangan dan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, diketahui sering tidak pulang ke rumah dalam jangka waktu yang lama. 

“Dari pengakuan keluarga, korban biasanya pulang hanya untuk membeli kebutuhan selama di kebun,” jelas Kamagi.

Lanjut dikatakan dia lagi, saran pihaknya agar dilakukan otopsi untuk mengetahui penyebab kematian ditolak pihak keluarga. 

“Pengakuan pihak keluarga, korban juga punya riwayat penyakit malaria,” tukas Kamagin sembari menambahkan jika korban yang diketahui tidak menikah, langsung dimakamkan pada malam harinya (tadi malam, red).

Penulis: Ryan Sandag