oleh

Ini Hasil Lomba Pameran Tanaman Hias dan Produk Olahan DPKP

-Manado-213 views

Dinas PKP Kota Manado foto bersama pemenang lomba

METRO, Manado– Pameran tanaman hias dan produk olahan oleh Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (DPKP) Kota Manado dilaksanakan di parkiran Mantos 1 Manado yang telah dimulai sejak Kamis (30/9/2018), resmi ditutup, Sabtu (8/9/2018).
Selain pameran, berbagai lomba juga memeriahkan kegiatan yang diikuti kelompok tani dan kelompok usaha dari Kota Manado dan 5 Kabupaten/Kota lainnya di Sulawesi Utara. Dan dari penilaian juri, para pemenang lomba telah diumumkan.
Lomba tanaman jenis puring dimenangkan KT Bunga di Tepi Jalan (nilai 85), juara 2 diraih KU Taman Chandra (nilai 83) dan juara 3 diraih KT Sansiviera (nilai 82). Lomba tanaman jenis aglonena dimenangkan KT Bunga di Tepi Jalan (nilai 83), juara dua diraih KU Tanaman Chandra (nilai 82) dan KT Toga di posisi ketiga (nilai 80).
Lomba tanaman jenis anggrek dendrobium dimenangkan KT Nuansa Anggrek (nilai 88), juara dua, KT Melati 2 (nilai 85) dan juara 3 dari KT Eufranio (nilai 80).
Kemudian lomba merangkai bunga, juara 1 disabet Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon (nilai 90), juara 2 diraih KT Puring (nilai 89,5) dan juara 3 dari KT Toga (nilai 84).
Lomba terakhir yakni lomba stand dimenangkan KU Taman Chandra (nilai 88), juara 2 KT Bunga di Tepi Jalan (nilai 85) dan juara 3 KT Nuansa Anggrek (nilai 83).
Kegiatan pameran ditutup Kepala DPKP Kota Manado, Nolfie Talumewo. Dia mengatakan pameran ini memiliki tujuan untuk menunjang program Pemkot Manado dalam memperkenalkan potensi tanaman hias dan produk olahan serta meningkatkan pendapatan kelompok tani dan kelompok usaha yang mempromosikan produk mereka selama pameran.

Penulis: Reymond Fransisco

Komentar