oleh

Satu Rumah di Rerer Ludes Terbakar

Api meludeskan rumah di Rerer

METRO, Tondano – Satu unit rumah semi permanen milik keluarga Jantje Komendong-Suot di Desa Rerer I jaga IV, Kecamatan Kombi ludes dilalap si jago merah, Kamis (13/09/2018) pagi sekitar pukul 09.30 Wita.
Informasi yang dirangkum menyebutkan, ketika kejadian kebabakarang seluruh penghuni dan pemilik rumah tidak berada ditempat atau sedang keluar. Api pun terlihat berasal dari belakang hingga menghanguskan seluruh bangunan rumah.
Tak hitung lama api langsung menghabiskan seisi rumah karena tidak ada yang berhasil dikeluarkan. Bahkan dikabarkan jika ada beberapa unit sepeda motor yang ikut ludes terbakar.
Warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung berbondong melakukan pemadaman secara manual.
Hukum Tua (Kumtua) Desa Rerer I Terry Sinaulan tak menapik akan hal tersebut. Menurutnya saat kebakaran pemilik rumah tidak berada di tempat, dan kebanyakan warga sedang beraktivitas di kebun sehingga hanya sedikit yang mengetahui.
“Saat terjadi kebakaran memang cuacanya panas dan angin kencang,” tambah Sinaulan.
Oleh karena itu warga menghimbau kepada seluruh warga agar memperhatikan saat keluar rumah. Periksa dan matikan kompor serta listrik saat keluar rumah, sehingga tidak terjadi kebakaran.

Penulis: Marcelino

Komentar