oleh

Pemasangan APK di Mitra Hanya Bisa di 7 Titik

Komisioner KPU Mitra Fanny Wurangian STh

METRO, Ratahan – Pelaksanaan kampanye dalam rangka Pemilihan Umum calon legislatif dan pemilihan presiden, secara resmi mulai bergulir 23 September 2018 mendatang.

Terkait hal tersebut, Komisi Pemilihan Umum Minahasa Tenggara (KPU Mitra), Kamis (13/09), melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah pihak guna membahas teknis pelaksanaan kampanye tersebut.

“Ada beberapa hal yang dibahas dalam rakor, salah satunya soal lokasi pemasangan alat peraga kampanye,” ujar Komisioner KPU Mitra, Fani Wurangian S.Th usai Rakor yang berlangsung di Kantor KPU Mitra.

Dijelaskan Fani, lokasi pemasangan alat peraga kampanye atau APK dalam bentuk baliho sebagaimana kesepakatan dan telah dituangkan dalam berita acara, hanya diperbolehkan di tujuh titik yakni Kawasan Resting Area Gunung Potong, Lapangan Tababo, Kompleks Polsek Ratatotok, Lapangan Tombatu, Kompleks SLB Pusomaen, Lapangan Lobu, Perbatasan Liwutung-Molompar.

Selain baliho, APK dalam bentuk spanduk, hanya diperbolehkan dipasang di Sekretariat masing-masing Parpol di 12 Kecamatan, Kawasan Resting Area Gunung Potong, Desa Kalait, dan perbatasan Desa Maulit – Poniki,” jelas Wurangian.

Wurangian menambahkan, selain pemasangan APK, kampanye juga bisa dilakukan dalam bentuk pertemuan tatap muka, pertemuan terbatas, rapat umum, kampanye lewat sosial media, dan lainnya.

“Diharapkan, pelaksanaan kampanye nanti, caleg maupun partai politik maupun pihak lainnya, dapat mematuhi aturan termasuk menghindari kampanye negatif maupun kampanye yang berotensi pelanggaran,” tukas Wurangian.

Penulis: Ryan Sandag

Komentar