oleh

Lomba ‘Tangka’ Tikus Dimulai

-Manado-51 views

Pemkot Manado melaksanakan Lomba Tangkap Tikus

 

METRO, Manado- Lomba unik bernama Tangka Tikus resmi dimulai, Sabtu (15/09/2018) diawali warga dari tiga kecamatan yakni Tuminting, Bunaken dan Bunaken Kepulauan. Warga membawa tikus tangkapan mereka ke pihak panitia yang sudah stand by di God Bless Park, jalan Piere Tendean Boulevard.
Dari pantauan METRO, sudah puluhan tikus yang terkumpul sampai jam 14.00 WITA. Tangkapan tikus terbanyak sementara adalah yang dibawa kepala lingkungan (Pala) kelurahan Sumompo lingkungan 3, kecamatan Tuminting, Jofi Kalompiu. Dia bersama sejumlah warga berhasil mengumpulkan 76 tikus.
“Saya bersama tim sudah sejak kemarin pagi menangkap tikus pakai perangkap. Ada yang tikus di jalan ada juga yang di rumah warga,” tukas Pala yang mengatakan warga cukup antusias dengan lomba ini.
Dengan mengumpulkan 72 tikus, Pala Jofi mendapatkan uang tunai Rp.152.000 dari panitia dimana satu tikus dihargai Rp.2000.
Sementara itu, penasehat panitia lomba tangka tikus, Danny Watty mengatakan lomba ini sebagai bentuk dukungan untuk membersihkan Kota Manado dari hama Tikus.
“Tikus ini termasuk hama. Kegiatan ini salah satunya untuk menjadikan Kota Manado bersih. Oleh karena itu kegiatan yang kita gagas ini sepenuhnya digerakkan pemuda di Kota Manado dan mendapat dukungan walikota,” ujar Staff khusus Walikota Manado ini.
Selain hitungan tikus per ekor, pemenang lomba yang terbanyak mengumpulkan tikus mendapatkan hadiah dimana juara 1 sebesar Rp 10 juta, juara 2 Rp 7,5 juta dan juara 3 sebesar Rp 5 juta.
“Kalau total semua hadiahnya capai Rp 75 juta,” tukasnya.
Di sisi lain, ketua panitia lomba tangka tikus, Vici Tenda mengatakan lomba masih akan berlanjut 4 hari ke depan dimana pesertanya tiap hari per dapil di Kota Manado.
“Panitia tetap stand by di God Bless Park. Satu hari tiap dapil,” ujar ketua panitia Vici Tenda.

Penulis: Reymond Fransisco

Komentar