oleh

DPRD Manado Bakal Awasi Perekrutan CPNS 2018

-Manado-56 views

Hengky Kawalo SE

 

METRO, Manado – Sekretaris Komisi A DPRD Kota Manado Hengky Kawalo SE menuturkan pihaknya akan mengawasi perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Menurutnya pihak DPRD juga akan ikut mengawasi jalannya rekrutan CPNS 2018 Kota Manado dari awal hingga akhir nantinya.

“Sistem CAT masih baru bagi masyarakat termasuk juga perangkat pendukung CAT seperti komputer harus memadai sehingga kita akan ikut memantau kesiapannya, ” ungkap Kawalo.

Lanjutnya dari 199 kursi CPNS ternyata kuota terbanyak pada tenaga kesehatan sebanyak 102. “Ini menandakan bahwa tenaga kesehatan di Kota Manado masih sangat kurang sehingga usulan dari Pemkot Manado khusus tenaga kesehatan sangat direspon pemerintah pusat,” ujar legislator yang akrab dengan sapaan Hello ini.

Dia menuturkan, perekrutan CPNS saat ini sangat minim kejanggalan bahkan bisa dikata jauh dari kecurangan terlebih KKN.

“Penerimaan CPNS lalu sudah menggunakan sistem komputerisasi atau sistem CAT. Sehingga kecurangan tidak ada lagi karena usai ujian para peserta sudah mengetahui hasilnya masing-masing, ” jelas politisi PDIP ini.

Lanjutnya, oleh karena itu, formasi CPNS ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga Manado. Apalagi bagi mereka yang berlulusan tenaga kesehatan dan tenaga guru yang menjadi prioritas formasi CPNS paling banyak bagi kota Manado.

Penulis: Dance Siahaya

Komentar