oleh

KNPI Minahasa Salut Gubernur Soal Honor Guru Honorer

Theo Umbas

METRO, Tondano – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Minahasa menyampaikan salut bagi Gubernur Olly Dondokambey. Hal itu terkait ketegasan Gubernur masalah honor para guru honorer yang jumlahnya sangat kecil.
“Saya Salut kebijakan Pak Gubernur, ini menunjukkan Komit memajukan dunia Pendidikan di Sulut,” tukas Ketua DPD KNPI Minahasa Theo Umbas.
Oleh karena itu hal tersebut harus ditindaklanjuti di Minahasa karena masih ada yang belum mendapat sesuai Upah Minimum.
“Hal ini bakal gagal terwujud jika tidak disupprot oleh gerak kinerja yang baik, termasuk didalamnya pemberian Honor Guru yang dibawah UMP. Namun, sebaliknya jika ditindaklanjuti oleh Para Kepala Skolah pasti harapan dan cita-cita pak Gubernur akan terwujud,” tambahnya.
Diharapkannya juga para Kepala sekolah bertindak nyata memberi honor minimal UMP kepada para Tenaga Honor. Tentunya juga tenaga honor wajib menunjukkan kinerja yang baik dalam proses belajar-mengajar dilingkungan sekolah masing.

Penulis: Marcelino

Komentar