oleh

Tiba di Siau, Sasingen dan Palandung Disambut Ribuan Warga

-Nusa Utara-45 views

Warga menyambut Sasingen-Palandung ketika tiba di pelabuhan Ulu Siau

METRO, Sitaro- Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen SE dan Drs John Palandung MSi, Rabu (26/09/2018) siang tadi tiba di Pelabuhan Ulu Siau menggunakan KM Majestic Kawanua. Pasangan yang akrab dengan sebutan Yes-Jo itu disambut ribuan masyarakat dari berbagai usia dan kalangan.
Pantauan harian ini, kepadatan warga mulai nampak dari Pelabuhan Ulu Siau hingga sepanjang ruas jalan protokol di Kota Ulu. Sambil melambaikan tangan, warga juga terlihat histeris meneriaki nama Sasingen dan Palandung. Bahkan beberapa diantara mereka terlihat yang meneteskan air mata tertanda haru pasca dilantiknya Sasingen dan Palandung sebagai bupati dan wakil bupati lima tahun mendatang.
Sebelum bertolak ke rumah dinas bupati di Kelurahan Paseng Kecamatan Siau Barat, Sasingen dan Palandung diarak mengelilingi Kota Ulu. Dalam perjalanannya, tak jarang kendaraan yang membawah ibu Eva dan pak John (sapaan akrab keduanya) harus berhenti karena beberapa warga ingin berjabat tangan dengan keduanya.
“Selamat ibu dan bapak. Semoga sukses dalam tugas dan kerja kedepan,” ungkap sejumlah guru SMP Negeri 1 Siau Timur.
Terlihat pula dalam rombongan antara lain Bupati Sitaro dua periode 2008-2013 dan 2013-2018 yang tak lain adalah suami dari Sasingen bersama Ny Palandung Kamu. Keluarga serta sejumlah pejabat pemerintah daerah yang ikut menghadiri acara pelantikan di Manado nampak mendampingi.

Penulis: Octavianus Hermanses

Komentar