oleh

Ini Kisah Felly Saat GSVL Memohon Bergabung dengan Nasdem

GSVL dan Felly bersama Surya Paloh serta pengurus-pengurus Partai Nasdem

METRO, Manado- Ketua Komando Pemenangan Wilayah (Kompewil) Sulawesi Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Felly Esterlita Runtuwene mengaku terkejut dengan keputusan DR Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL) bergabung dengan partainya.

Pasalnya, menurut Felly Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara itu tidak menunjukkan tanda-tanda atau sekedar penyampaian kepada dirinya untuk pindah ke partainya.

Felly menuturkan kepada METRO, bahwa ia sekira dua pekan lalu bertemu GSVL di pesawat. Pada saat itu, menurut Felly, GSVL sempat memberikan pujian terhadap sepak terjang perkembangan Partai Nasdem, baik nasional maupun di propinsi Sulut.

“Tapi saat itu, tidak ada sepatah katapun pak Vicky (sapaan akrab GSVL, red) mengungkapkan atau setidaknya menyentil keinginan beliau bergabung dengan partai kami. Sama sekali tidak ada,” beber Felly, Jumat (28/9/2018).

Felly mengaku terkejut kembali saat bertemu GSVL di Makassar, dalam pertemuan pengurus-pengurus dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Kamis (27/9/2018).

“Saya tidak tahu bahwa pak Vicky akan datang pada acara itu, karena kemungkinan yang mengundang adalah pak Danny Pomanto (Walikota Makassar) yang juga adalah kader Partai Nasdem dan katanya berteman dekat dengan pak Vicky,” ungkap dia.

Saat itu, menurut Felly lagi ia diundang menyanyikan sebuah lagu setelah sejumlah walikota bernyanyi di atas panggung. Namun Felly mengaku tidak bisa bernyanyi dan mengusulkan GSVL saja yang bernyanyi.

“Karena kebetulan hanya saya dan pak Vicky yang berasal dari Manado saya bilang, pak Vicky saja yang bernyanyi. Tapi kemudian setelah bernyanyi pak Vicky langsung memohon diizinkan bergabung dengan partai kami, dan tentunya saya sangat terkejut dengan pengakuan beliau,” tutur Ketua Fraksi Restorasi Nurani untuk Keadilan DPRD Sulut itu.

Dengan keadaan tersebut, kata Felly lagi, tentu partainya tidak bisa menolak.

“Bahkan jaket yang dipakaikan kepada pak Vicky itu entah diambil dari mana dan punya siapa. Asal comot saja gitu,” tambah Felly.

Ia pun mengaku, apapun yang mendasari keputusan GSVL masuk ke Nasdem tidak ia ketahui.

“Ini pasti jadi energi baru partai kami,” tukas politisi cantik yang membidik kursi Senayan di 2019 nanti itu. 

Penulis: Yinthze Lynvia Gunde

Komentar