oleh

APBD-P Mitra 2018 Diparupurnakan

-Minsel & Mitra-70 views

METRO, Ratahan – Setelah melewati tahapan pembahasan antara legislatif dan eksekutif, perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara (APBDP Mitra) tahun 2018, akhirnya diparipurnakan oleh DPRD setempat.
Dalam tanggapannya yang disampaikan pada Paripurna yang berlangsung di Ruang Sidang DPRD Mitra, akhir pekan lalu, Bupati Mitra, James Sumendap SH mengatakan, bebeapa hal jadi prioritas penganggaran dalam Perubahan APBD 2018. “Perubahan proyeksi anggaran, dimungkinkan secara aturan apabila anggaran tidak terpakai dan terjadi pergeseran. Selain itu, APBD perubahan juga mengakomodir sisa lebih sisa penggunaan anggaran tahun sebelumnya,” ujar Sumendap.
Dikatakannya, efisiensi dan efektifitas wajib jadi bagian dan pemanfaatan APBDP 2018. “Serapannya harus sesuai perencanaan dan taat terhadap aturan. Pada kesempatan ini, saya menyampailan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelesaikan pembahasan APBD Perubahan 2018,” tandas Sumendap.
Meski tidak secara detil merinci apa saja program yang teranggarkan dalam APBDP 2018, namun Sumendap pada kesempatan lain menegaskan, jika dirinya tidak menginginkan adanya hutang bawaan di tahun 2019 nanti. “Khususnya kewajiban Pemkab Mitra kepada pihak ketiga, harus tuntas dibayar. Saya tidak ingin ada yang tidak terbayar dan menjadi hutang Pemkab Mitra di masa datang,” tukas Sumendap.
Hadir pada Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Mitra, Drs Tavif Watuseke, Wakil Bupati Mitra, Drs Jesaya Joke Legi, pejabat di jajaran Pemkab Mitra, dan Forkompida Mitra.

Penulis: Ryan Sandag

Komentar