oleh

Legi, Irup Hari Kesaktian Pancasila di Mitra

-Minsel & Mitra-38 views

Upacara memperingati Hari Kesaktian
Pancasila di Mitra

 

 

METRO, Ratahan – Pancasila merupakan pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia secara utuh, serta memperkuat sendi-sendi kehidupan sosial, ekonomi, budaya, politik masyarakat. Hal ini dikatakan Wakil Bupati Minahasa Tenggara, Drs Jesaya J.O Legi saat menjadi inspektur upacara (Irup) Hari Kesaktian Pancasila di Mitra, Senin (01/10) kemarin.

Dalam sambutan di hadapan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Mitra yang mengikuti upacara yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati setempat, Legi dengan lantang membakar semangat para ASN untuk terus mengamalkan Pancasila.

 

“Pancasila adalah sumber nilai jati diri bangsa sekaligus fondasi negara kita. Sebagai falsafah negara, Pancasila menjadi acuan kita dalam mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera. Pada kesempatan ini, saya mengajak ASN Mitra untuk terus mengamalkan Pancasila serta terus membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini melalui kerja dengan berlandaskan Pancasila,” tandas Legi.

Selain itu, Legi juga mengimbau ASN Mitra untuk selalu mengedepankan sikap disiplin. “Jangan lagi, ada yang kena sanksi karena tidak disiplin,” tegas Legi.

Pada kesempatan itu, Legi yang mewakili Bupati, James Sumendap SH secara simbolis, menyerahkan SK tentang pemberian kenaikan pangkat pengabdian, pemberhentian dan pemberian pensiun Pegawai Negeri Sipil yang mencapai batas usia pensiun.

 

Penulis:Ryan Sandag

Komentar