oleh

SK Bupati Belum ada, Pemasangan APK Amburadul

-Minut & Bitung-46 views

Marthen Sumampouw

 

METRO, Airmadidi – Masa kampanye pemilu 2018 sudah dimulai sejak daftar calon tetap (DCT) dikeluarkan KPU Minahasa Utara. Sayangnya sampai saat ini surat keputusan (SK) bupati untuk lokasi penempatan alat peraga kampanye (APK) belum ada. Alhasil pemasangan APK di Minut menjadi amburadul.

Dari pantauan sejak DCT ada, hampir semua lolasi di Airmadidi-Kalawat sejumlah terpajang baliho para caleg. Bahkan ada yang memanfaatkan momen-momen kegiatan tertentu untuk memasang baliho mereka. Namun sebagian caleg justru masih ragu-ragu memasang baliho karena belum adanya lokasi yang sitetapkan Pemkab Minut.

Komisioner KPU Minut Hendra Lumanau mengakui sampai saat ini SK bupati untuk penempatan APK belum ada. “Ini juga sudah dibicarakan dalam rapat Kominda (Komunitas Intelejen Daerah). Kami harap semua bisa bersabar,” tutur Lumanau usai rapat Kominda Rabu (03/10/2018) kemarin di Badan Kesbangpol.

Hal itu juga diakui Plt Kaban Kesbangpol Minut Marthen Sumampouw. “SK sementara dibuat, hanya saja ada beberapa hal yang harus diganti. Dalam waktu dekat SK itu pasti sudah ditandatangani Bupati,” tegas Sumampouw usai rapat Kominda.

Diakuinya selain soal SK itu juga dibahas Daftar Pemilih Tetap (DPT). Karena masih ada ketidaksesuaian antara DPT dan data Dikulcapil. “Makanya harus duduk bersama untuk mencari solusi,” ujarnya.

 

Penulis: Agust Randang

Komentar