oleh

Lakalantas Karna Kabut Debu Soputan, Pemuda Minsel Tewas Seketika

-Minsel & Mitra-72 views

METRO, Amurang – Akibat kabut dati semburan debu vulkanik gunung soputan membuat lelaki Florentino Tambajong (18) warga Kelurahan Uwuran Dua, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan mengalami Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas). Bahkan dilaporkan dalam Lakalantas yang terjadi di depan SPBU Amurang, Rabu (03/10/2018) malam sekitar Pukul 23.00 wita mengakibatkan Tambajong Tewas.
Kasat Lantas Polres Minsel AKP Roy Saruan ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Dikatakannya, Lakalantas itu terjadi saat korban mengendarai sepeda motor dari arah Amurang ke Manado.
Namun didepannya ada sebuah mobil truk jenis tangki yang dikemudikan lelaki LM alias Levie warga Kelurahan Sindulang, Kecamatan Tuminting.
Sialnya, saat melintas depan SPBU Amurang, tiba-tiba pandangan korban terganggu akibat abu vulkanik masuk kedalam kelopak matanya. Tidak bisa menghindar, motor naas itu langsung menabrak mobil tangki dari belakang. Akibatnya, pemuda malang itu langsung tewas mengenaskan di lokasi kejadian
“Berdasarkan keterangan rekannya Fatli Tutulangow yang dibonceng korban, saat itu dirinya terganggu karena adanya abu vulkanik akibat erupsi Gunung Soputan yang meyebabkan pandangan tergangu.” ujar Kasat.
Akibatnya korban tewas seketika dan rekannya mengalami luka pada bibir dan selangkangan kaki sehingga langsung dibawa ke Rumah sakit Kalooran GMIM Amurang. Sementara pengemudi Tangki diamankan bersama barang bukti di Mapolres Minsel.

Penulis: Marcelino

Komentar