oleh

Orlando Limahelu Berpeluang Masuk Pelatnas Tinju SEA Games 2019

Orlando Limahelu, punya kans bergabung dengan Tim Pelatnas Tinju Proyeksi SEA Games 2019

PETINJU Sulawesi Utara (Sulut), Ornaldo Limahelu, yang sukses menjuarai Piala Kapolri beberapa waktu lalu, berpeluang besar masuk skuad Tim Tinju Indonesia di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Persiapan SEA Games Philipina 2019, yang kini sedang berlangsung di Kota Manado.

Peluang Orlando, yang juga tercatat sebagai petinju terbaik pada Piala Kapolri 2018 karena salah satu petinju yang dipanggil Pelatnas, yakni Sunan dari Maluku Utara (Malut) tidak bisa memenuhi panggilan PP Pertina menyusul adanya cedera pasca meraih medali perunggu di Asian Games beberapa waktu lalu.

Komtek Pengprov Pertina Sulut, Bonyx Jusack Saweho, yang juga adalah Asisten Pelatih Tim Pelatnas SEA Games, ketika dikonfirmasi membenarkan tentang peluang Orlando. Hanya saja, Bonyx belum bisa memberikan keterangan lebih detail terkait peluang Orlando karena belum ada SK pemanggilan.

“Peluang Orlando untuk masuk Pelatnas SEA Games memang ada, tapi saya belum bisa banyak memberikan komentar karena belum mengantongi SK. Mudah-mudahan Orlando bisa bergabung di Pelatnas sehingga Sulut memiliki dua petinju dalam persiapan menghadapi SEA Games,” kata Bonyx.

Sebelumnya, Sulut telah mendapatkan jatah satu petinju untuk berlatih di Pelatnas menyusul pemanggilan Farrand ‘Buyung’ Papendang. Pada petinju yang dipanggil PP Pertina saat ini telah menjalani latihan di Pelatnas, yang dipusatkan di Hall A GOR KONI Sario Manado.

Orlando sendiri adalah petinju Kota Manado, yang telah menjalani program Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Persiapan Porprov Sulut dan Babak Kualifikasi PON Tahun 2019. Bersama Ricco Kansil dan Veronica ‘212’ Nicolas, Orlando telah berlatih sejak beberapa bulan lalu dengan ditangani pelatih I Wayan Sudia.

Penulis : Denny Andries

Komentar