oleh

Tujuh Petinju Sulut Lolos ke Babak 8 Besar Kejurnas Elite 2018

Farrand Buyung Papendang memastikan tiket ke babak delapan besar usai menang KO atas petinju NTT

TUJUH petinju Sulawesi Utara (Sulut) masing-masing Juandi Abas, kelas 46 Kg, Ricco Kansil (49 Kg), Yeremia Paparang (52 Kg), Orlando Limahelu (56 Kg), Farrand Buyung Papendang (60 Kg) di bagian putr.

Kemudian Bella Mongan, kelas 45 Kg serta Veronica Nicolas, kelas 54 Kg, menapak ke babak delapan besar Kejurnas Tinju Elite Man dan Elite Women Tahun 2018 di Bandar Lampung. Satu satunya petinju Sulut yang gagal meraih tiket ke babak delapan besar adalah Muhamad Rizki Akbar yang dikalahkan petinju Riau Ahmad Sobari di babak 16 besar kelas 64 Kg.

Sukses besar diperoleh Buyung saat bertanding di kelas 60 Kg. Menghadapi lawannya Rey Oil dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Buyung yang merupakan petinju Pelatnas SEA Games Philipina mampu bermain taktis sekaligus mengkanvaskan lawannya pada ronde kedua.

Sementara partai yang cukup ketat juga ketika Orlando Limahelu, yang bertanding di kelas 56 Kg berhadapan dengan petinju Ardi Wibowo dari Banten. Kendati lawannya memberikan perlawanan tapi dengan taktis petinju terbaik di Piala Kapolri 2018 sukses meraih kemenangan.

Ricco Kansil yang turun lebih awal juga memastikan tiket ke babak delapan besar usai mengalahkan Pangharapan Waruwu dari Provinsi Kepulauan Riau dengan angka. Sebelumnya, Yeremia Paparang dan Juandi Abas telah memastikan lolos ke babak delapan besar.

Dua petinju putri, Bella Mongan dan Veronica Nicolas terlebih dahulu memastikan tiket ke babak delapan besar saat drawing. Bella akan berburu tiket ke babak semifinal Jumat ini saat berhadapan dengan petinju tuan rumah Lampung, Cikal Farrah Labita.

Sementara pada pertandingan lainnya, petinju Sulut Orlando Limahelu akan berebut tiket ke babak semifinal dengan menghadapi petinju gaek asal Provinsi Bali, Julio Bria.(DEA)

Komentar