oleh

Pemkab Mitra Kirim Bantuan Serta Tim Medis ke Sigi

-Minsel & Mitra-37 views

Tim bantuan Pemkab Mitra ke Sigi

 

 

METRO, Ratahan – Bencana yang melanda Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, ikut menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra). Tak sekedar prihatin, bantuan maupun Tim Medis diberangkatkan Selasa (09/10) malam.

Bupati Mitra, James Sumendap SH mengatakan, pemberian bantuan ke Kabupaten Sigi, merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Mitra, apalagi dua Kabupaten ini, pernah menjalin hubungan kerjasama.

“Bantuan yang diberikan, mungkin belum mampu menutupi kebutuhan warga Sigi yang terkena bencana. Tapi, ini sebagai bentuk kepedulian kami, sehingga diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban warga di sana,” ujar Sumendap saat melepas rombongan Pemkab Mitra ke Kabupaten Sigi.

Dikatakan Sumendap, Tim teknis maupun Tim Medis yang dikirim, akan bertugas selama kurang lebih dua pekan untuk melayani kebutuhan warga korban bencana. Sumendap mengaku, bantuan dalam bentuk bahan makanan dan kebutuhan lainnya, murni spontanitas dari jajaran Pemkab Mitra.

“Dana bantuannya, spontanitas diberikan oleh pejabat maupun staf,” tukas Sumendap.

Rombongan Pemkab Mitra sendiri, dipimpin langsung oleh Asisten III, Drs Pieter Owu dan Asisten I, Drs GH Mamahit. Selain itu, sejumlah Kepala Perangkat Daerah yakni Kadis Kesehatan, dr Helny Ratuliu, Kadis Sosial, Fenggi Wurangian, Kadis Pol PP, Yani Rolos serta sejumlah staf ikut diturunkan untuk memberikan bantuan kemanusiaan di Sigi.

“Tim teknis yang ikut ada 7 dari Tagana, 3 dari BPBD serta dua orang teknisi. Selain itu, ada dua dokter dan dua perawat yang nantinya akan bertugas memberikan bantuan medis termasuk dua kendaraan puskesmas keliling yang nantinya Tim ini akan bertugas selama dua pekan di Kabupaten Sigi,” jelas Owu.

Penulis: Ryan Sandag

Komentar