oleh

Sumendap Minta Semua Ikut Awasi Penerimaan CPNS

-Minsel & Mitra-76 views

Bupati Mitra James Sumendap

 

METRO, Ratahan – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di Kabupaten Minahasa Tenggara, dipastikan akan berlangsung objektif tanpa adanya kolusi, korupsi dan nepotisme. Penegasan ini disampaikan Bupati, James Sumendap SH.

Dikatakan Sumendap, selain tidak ada face to face antara pelamar dengan panitia seleksi CPNS Kabupaten Mitra, jalannya tahapan seleksi juga diharapkan ikut diawasi oleh semua pihak. “Saya sudah warning semua jajaran yang mengurusi proses seleksi CPNS agar tidak coba-coba menjadi calo. Begitu juga mereka yang melamar CPNS di Mitra agar tidak melakukan upaya suap agar bisa lulus. Silahkan semua pihak ikut mengawasi proses penerimaan CPNS agar berlangsung objektif,” tegas Sumendap.

Senada dikatakan Ketua Panitia Penerimaan CPNS Mitra yang juga Sekda Mitra, Drs Robby Ngongoloy. Menurutnya, instruksi Bupati soal tidak ada face to face dengan alasan memasukkan berkas lamaran, sudah disampaikan ke semua Panitia termasuk Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

“Perlu diingat, sanksi bagi mereka yang coba jadi calo sudah jelas,” tandas Ngongoloy.

Sebelumnya, Sumendap menegaskan, semua mekanisme pendaftaran dilakukan lewat sistem online, karena seleksi penerimaan CPNS ini merupakan wewenang pemerintah Pusat, sebagai bentuk seleksi yang obyektif, transparan, jujur, bersih, dan akuntabel.

“Tidak ada yang namanya suap atau praktik KKN. Semua putra-putri terbaik yang menjadi pelamar CPNS 2018 memiliki kesempatan yang sama, makanya berdoa dan berusaha, bukan berpikir tiba saat tiba akal,” tandas Sumendap.

 

Penulis: Ryan Sandag

Komentar