oleh

Legi Minta Jajaran Bekerja Cepat dan Efektif

-Minsel & Mitra-73 views

Wabup Mitra Drs Jesaja Joke Legi saat memimpin rapat EPRA.(ist)

 

 

METRO, Ratahan – Kepala perangkat daerah sebagai pengguna anggaran diharapkan dapat bekerja cepat dan efektif dalam merealisasikan anggaran. Hal ini dikatakan Wakil Bupati Minahasa Tenggara, Drs Jesaja Joke Legi, saat memimpin Rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran atau EPRA, Kamis (18/10/2018).

“APBD Perubahan sudah akan berjalan. Diingatkan kepada kepala perangkat daerah agar lebih teliti dalam pengelolaan anggaran, serta cepat, tepat dalam merealisasikannya, sehingga mengakhiri tahun anggaran, semua yang diprogramkan sudah selesai dilaksanakan,” ujar Legi.

Dikatakan Legi, EPRA merupakan momentum strategis untuk mengetahui langkah pengendalian dan percepatan penyerapan belanja daerah maupun pengadaan barang dan jasa. “Perangkat daerah kiranya dapat memahami dan menindaklanjuti hasil rapat ini. Untuk itu, perlu ada keseriusan dalam merealisasikan anggaran sehingga berjalan sesuai target,” tandas Legi.

Sementara itu, Kepala bagian pembangunan Setdakab Mitra, DR Grace Oroh dalam laporannya pada pembukaan kegiatan yang berlangsung di Auditorium Kantor Bupati menjelaskan, EPRA bertujuan untuk monitoring dan evaluasi realisasi anggaran maupun fisik kegiatan proyek pemerintah.

“Tujuannya untuk sinkronisasi rencana penyerapan anggaran atau target dengan realisasi penyerapan anggaran di masing-masing perangkat daerah serta mempercepat realisasi pengadaan barang dan jasa agar berjalan sesuai targe,t” jelas Oroh.

 

Penulis: Ryan Sandag

Komentar