oleh

Tak Pungut Uang Komite, Komisi IV Puji SMA 1 Tomohon

Sekretaris Komisi IV saat meninjau SMA 1 Tomohon

METRO, Tomohon- Komisi IV bidang Kesejahteraan Rakyat melakukan kunjungan kerja di sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk mengecek penggunaan dan pemanfaatan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Salah satunya SMA 1 Tomohon, Kamis (19/10/2018).

Sekretaris Komisi IV, Fanny Legoh menyatakan bahwa SMA 1 Tomohon menjadi salah satu sekolah yang menggantungkan operasional sekolah pada dana BOS. Karena sekolah yang dipimpin oleh Dra Meytha J Tambengi MM itu tidak memungut uang komite.

“Ini luar biasa. Memanfaatkan dana BOS dengan bijaksana dan semaksimal mungkin, SMA 1 Tomohon menjadi salah satu sekolah terbaik. Semuanya lancar, baik dan sesuai aturan,” ungkap Legoh dalam kunjungannya.

Ia juga menyatakan ada penyampaian aspirasi dari pihak sekolah untuk diperjuangkan oleh Komisi IV pada APBD induk 2019 nanti.

“Tapi kami salut, pemanfaatan dana BOS bukan hanya untuk pembangunan infrastruktur dan lainnya, namun juga pembinaan etika moral dan kreatifitas siswanya,” tambah politisi PDIP itu.

Sementara Kepala Sekolah menyatakan bahwa di SMA 1 Tomohon ada 1.257 siswa, dengan honorer guru sebanyak 9 orang serta THL 8 orang.

“Dana BOS dimanfaatkan juga untuk rehab fisik ruang kegiatan belajar dan lainnya,” kunci dia.

Pada kunjungan tersebut, Komisi IV didampingi pula oleh Kacab Dinas Pendidikan Wilayah Tomohon-Minahasa, Ny Merlinda Mamesah SPd.

Penulis: Yinthze Lynvia Gunde

Komentar