oleh

Lumentut Minta Lakat Beri Teladan Sebagai Birokrat

-Manado-57 views

Serah terima jabatan dari Sekda lama kepada Sekda baru

 

METRO, Manado- Walikota Manado GS Vicky Lumentut telah melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado definif yakni Micler Lakat, Jumat (26/10/2018) di gedung Serbaguna kantor Walikota. Pelantikan ini sekaligus menandakan selesainya tugas penjabat Sekda Kota Manado, Bart Assa.

Dalam sambutannya, Walikota memuji dua birokrat Pemkot Manado ini sebagai pejabat yang memiliki kapabilitas di bidangnya masing-masing. Kepada Assa, Walikota menyampaikan apresiasi selama dirinya dipercaya sebagai Penjabat Sekda Manado.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada Sekda yang lama pak Bart Assa,” ujar Lumentut.
Dia menuturkan Sekretaris Kota Manado diibaratkan sebagai motor penggerak yang juga perwira eksekutif Pemerintah Kota Manado. Sehingga diharapkan Sekda yang baru dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih.

Lebih lanjut, Walikota VickyLumentut menitipkan beberapa pesan kepada Sekda Manado definitif Micler Lakat.
“Saya menitip pesan, berikanlah teladan dan sebagai birokrat senantiasa berpikir terbuka. Menerima dan menyerap segala yang dibutuhkan untuk menghasilkan keputusan yang solid di jajaran Pemerintah Kota Manado, sebagaimana pula pertimbangan yang matang sebagai masukan bagi kami Walikota dan Wakil Walikota. Juga menjadi teladan dalam mengimplementasikan komitmen 953 Pemkot Manado. Saya percaya Sekda yang baru dapat mengemban tugas dan tanggung jawab tersebut,” imbuh Walikota.

Penulis: Reymond Fransisco

Komentar