oleh

Walikota Tomohon: Waspadai Situs Jejaring Sosial

METRO, Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, orang tua harus waspada terhadap situs jejaring sosial yang sering dibuka dan dibaca anak.

“Berkembangnya situs jejaring sosial sebagai trend komunikasi masyarakat modern, perlu disikapi dengan jernih khususnya bagi anak-anak, dikuatirkan dapat terpengaruh negatif dengan arus informasi yang sangat bebas dan cepat dalam situs jejaring sosial,” ujar Eman saat membuka kegiatan Dialog Bersama Antara Pemerintah Kota Tomohon dan Kader KB se-Kota Tomohon di Anugerah Hall Tomohon.

Dia menjelaskan, kekuatan era digital saat ini seperti media sosial yang semula digunakan sebatas menjalin ikatan antara teman, sahabat dan keluarga, kini menjelma menjadi kekuatan yang baru. Setiap individu memiliki kekuatan untuk menyuarakan ide atau gagasannya sendiri. Namun media ini juga kerap mengundang kontroversi.

“Berbagai masalah, bencana dan pada tahun depan akan mengadakan pemilu, banyak berita-berita hoax yang muncul yang berasal dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, yang menginginkan Negara kita hancur,” ungkap Walikota.

Dia pun menghimbau, sebagai warga Negara yang baik, kiranya untuk tidak langsung percaya kepada berita yang beredar baik dari media apapun sebelum membuktikan kebenarannya, karena dengan berita hoax Negara hampir berada di ujung kehancuran.

Penulis Hence Poli

Komentar