oleh

KPU Minsel Gandeng Pers Sukseskan Pemilu 2019

Kegiatan KPU Minsel bersama pers

 

 

METRO, Amurang- Untuk mengawal dan meningkatkan partisipasi pemilih di pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019. KPU Kabupaten Minahasa Selatan meminta bantuan kepada pers untuk membantu mensosialisasi program-program yang ada.

“Kita berharap lewat sosialisasi ini, kawan pers bisa mengawal Pemilu 2019, agar tidak ada hambatan yang berarti,” kata Ketua KPU Minsel, Rommy Sambuaga, di acara coffee morning bersama pers di salah satu Hotel di Amurang, Sabtu (24/11/2018).

Dikatakan Sambuaga, Pilkada sebelumnya, berbeda tantanganya dengan pemilihan legislatif dan Pilpres 2019, maka dari itu dia berharap pers dapat mengawasi Pemilu tersebut.

“Kami berharap, pers bisa mengawasi dari pusat sampai ke tingkat tempat pemungutan suara (TPS) lewat pemberitaan,” tuturnya lagi didampingi oleh ketiga pimpinan KPU, yakni Fadly Munaseiche, Divisi Perencanaan data informasi, Maya Sariowan, Divisi SDM, dan Christiani Rorimpandey, Divisi Teknis Penyelenggara.

Sambuaga mengatakan, partisipasi pemilih, itu tergantung dari faliditas Pemilu dan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara Pemilu.(Rom)

 

Komentar