oleh

Mantan Ketua Golkar Sulut Siap Gabung Relawan AK7

-Manado, Politik, Sulut-64 views

Drs Arthur Anthonius Kotambunan

METRO, Manado-Konsolidasi keluar-masuk lorong yang dilakukan calon anggota DPRD Sulut dapil Manado dari PDIP, Drs Arthur Anthonius Kotambunan tak hanya mampu merangkul pemilih dari internal partai, tapi juga dari eksternal PDIP.

Mantan Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Max Lumintang juga digaet untuk menjadi relawan AK7 (julukan bagi Kotambunan nomor urut 7). Ia menilai style road show politic yang dilakukan AK7 berpotensi menempatkan mantan Wakil ketua DPRD Sulut dua periode tersebut sebagai peraih suara mayoritas di PDIP dapil Manado pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Sama persis waktu Jokowi akan mencalonkan diri menjadi calon Gubernur DKI Jakarta. Semua orang disapa, diajak diskusi sampai tercipta hubungan emosional yang cukup kuat dengan pemilih. Dan warga Manado butuh calon pemimpin seperti ini,” ucap Lumintang, Kamis (22/11/2018) lalu.

Bekas pejabat senior di lingkungan Pemprop Sulut ini mengatakan, ketokohan AK7 tidak hanya dikenal oleh kalangan tokoh agama, politisi maupun birokrat di Sulut, namun popularitas AK7 mampu menjangkau pemilih militan dan tradisional seperti tukang ojek, penjual ikan di pasar, sopir mikrolet bahkan sopir online. 

“Gerakan seperti ini sulit di bendung oleh kompetitor lain,” tegas Lumintang yang juga pernah dipercayakan menjabat Walikota Bitung ini.

Melihat kondisi politik seperti ini, maka sebagai pensiunan PNS Lumintang siap menjadi bagian dari AK7 untuk mengawal mantan Komisaris Utama PT Membangun Sulut Hebat (MSH) ini menjadi penghuni Gedung Cengkih di kawasan Kairagi.

“Saya siap menjadi relawan AK7,” tandas dia. (YSL)

Komentar