oleh

Personel PPK Pingsan di Pleno KPU Minsel

 

METRO, Amurang- Pelaksanaan Pemilu 2019, sangat menguras tenaga para penyelenggara Pemilu. Hal itu terbukti dengan adanya personel Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang pingsan ketika rapat pleno rekapitulasi dan perhitungan suara KPU Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel),  Sabtu (4/5/2019) di Hotel Sutan Raja Amurang.

Personel PPK yang diketahui dari kecamatan Ranoyapo, tiba-tiba wajahnya berubah pucat dan akhirnya jatuh pingsan. Dan setelah ditelusuri, ternyata pengawal demokrasi itu kelelahan hingga lupa makan yang membuat dayatahan tubuhnya anjlok.

“Iya jadi selama pelaksanaan Pemilu ini, ada beberapa personel penyelenggara kita yang jatuh sakit, dan itu disebabkan karena kelelahan hingga lupa makan.” kata Ketua KPU MinselR RommySambuaga.

Ia menjelaskan, untuk proses pengobatan para petugas yang sakit sementara ditangani, dan juga KPU Minsel terus berkoordinasi dengan pihak KPU RI. Selain itu, terang Sambuaga pihaknyajuga sudah melakukan koordinasi dengan tim medis agar mereka terus memberikan pelayanan kesehatan yang baik.

Dan untuk menghindari jatuhnya korban lain, pihaknya sudah berkoordinasi ke Dinas Kesehatan untuk segera memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh elemen yang terlibat dalam proses Pemilu 2019 ini (mor)

Komentar