oleh

Mitra Canangkan Gerakan Masyarakat Sehat

-Minsel & Mitra-76 views

Pencanangan Gerakan
Masyarakat Sehat di Mitra

 

METRO, Ratahan – Pembangunan kesehatan pada hakekatnya merupakan upaya yang dilaksanakan setiap komponen bangsa dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran, emauan dan kemampuan hidup sehat agar derajat kesehatannya terwujud.

Hal ini dikatakan Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), Drs Jesaka Joke Legi saat mencanangkam Gerakan Masyarakat Sehat di Wale Wulan Lumintang, Ratahan, Senin (26/11/2018).

“Upaya mewujudkan masyarakat sehat, perlu adanya program yang dapat mengedukasi masyarakat agar berperilaku hidup sehat, salah satunya melalui ajakan agar masyarakat membiasakan sehat,” ungkap Legi.

Dikatakannya, pola hidup sehat perlu dibiasakan oleh masyarakat termasuk bertanggung jawab menjaga diri sendiri, keluarga dan lingkungannya. “Gerakan masyarakat sehat ini kiranya didukung oleh semua pihak sebagai upaya mewujudkan Mitra sehat,” tandas Legi.

Selain pencanangan tersebut, kegiatan yang diikuti oleh para camat, Hukum Tua dan Lurah serta dihadiri sejumlah pejabat dan perwakilan Dinas kesehatan Provinsi Sulut ini, juga dirangkaikan dengan pelaksanaan Workshop gerakan masyarakat sehat. Pada kesempatan ini juga, Legi menyerahkan dua unit ambulan untuk Puskesmas.(ian)

Komentar