oleh

Disperindag Manado Gelar Pelatihan Pembuatan Produk Turunan Kelapa

-Manado-63 views

Suasana pelatihan

METRO, Manado- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Manado menggelar pelatihan bagi wirausaha di Kota Manado dari 5 hingga 8 Desember 2018. Pelatihan ini memanfaatkan produk turunan kelapa menjadi produk yang berkualitas dan memiliki nilai ekonomis.

Pelatihan yang pertama yakni pembuatan souvenir dari tempurung kelapa dimana narasumber adalah ketua asosiasi pelaku industri, Agus Palit. Dan kemudian pelatihan pembuatan sabun berbahan dasar VCO ( Virgin Coconut Oil/Minyak Kelapa Murni) yang menghadirkan narasumber dari Universitas Manado (Unima).

Kepala Disperindag Kota Manado, Miesje Wollah mengatakan pelatihan ini diperuntukan bagi wirausaha baru di Kota Manado. Lewat pelatihan ini, diharapkan mampu menumbuhkembangkan produksi industri berbahan dasar kelapa.

“Pelatihan ini bagi wirausaha baru. Kita berupaya untuk menumbuhkan industri turunan kelapa, diversifikasi produk kelapa. Bahan dasar ini tergolong mudah untuk didapatkan di Sulawesi Utara sehingga kita harapkan lewat pelatihan ini ada hasil yang bisa didapatkan para wirausahawan/wirausahawati baru dalam mereka menjalankan usaha dengan bahan dasar turunan dari kelapa,” ujar Wollah.(Rey)

Komentar