oleh

Kawal Hak Pekerja, Kemnaker Rapat Khusus di Sulut

METRO, Manado – Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Ketenagakerjaan menseriusi masalah hak pekerja dengan meningkatkan pelaksanaan pengawasan.
Salah satunya dengan membahas dan berkonsultasi Pra Data Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2019 yang dipusatkan di Sulawesi Utara selama 3 hari dan dibuka Senin (10/12/2018) malam.

Irjen Pol Drs Sugeng Priyanto SH MA selaku Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia yang hadir langsung dan membuka kegiatan mengatakan, segala isu ketenagakerjaan wajib dibahas khusus pengawasan dan K3.

Mantan Kapolda Bali yang gemar dengan kuliner cakalang rica-rica dan ikan woku ini pun secara simbolis menyerahkan rancangan kegiatan anggaran kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara, Erny Tumundo dan perwakilan lainnya.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ruddy Mokoginta  SE MTP yang mewakili Gubernur menyatakan, pemerintah provinsi memberikan apresiasi atas dipercayakannya daerah ini sebagai tuan rumah untuk membahas hal teknis menyangkut perlindungan terhadap tenaga kerja dan pengembangan sistem pengawasan ketenagakerjaan.

Kegiatan yang dipusatkan di salah satu hotel di Kota Manado ini merupakan program nasional karena dihadiri oleh seluruh Kepala Dinas yang membidangi Ketenagakerjaan di 34 provinsi di Indonesia.(CTG)

Komentar