oleh

Bapenda Sulut Resmikan Samsat Noni

-Info, Sulut-87 views

 

METRO, Manado – Dalam memperluas jangkauan pelayanan kepada masyarakat selaku pemilik kendaraan bermotor, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Utara membuka gerai baru.
Gerai baru yang diresmikan Kepala Bapenda Sulut, Olvie Atteng Jumat (21/12/2018) berada di Transmart di Paniki Kota Manado dan diberi nama Samsat Noni.
Menurut Atteng, gerai baru ini untuk memperkecil jangkauan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor dan dibuka mulai dibukanya Transmart hingga pukul 21.00 Wita.
Samsat Noni ini hanya akan melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor sedangkan untuk perpanjangan surat tanda kendaraan bermotor tetap dilakukan di UPTB Manado seperti ditegaskan Atteng.
Atteng menegaskan bahwa Samsat Noni merupakan bagian dari pengawasan UPTB Manado. Dan ke depan akan dibuka gerai serupa di wilayah Kota Tomohon..
Terpantau media ini, Wajib Pajak bernama Isye Landeng sangat antusias walaupun menunggu sekitar 40 menit sebelum gerai tersebut dibuka. Tindakan sadar pajak pun langsung diapresiasikan pihak Bapenda dengan menyerahkan souvenir cantik.
Hadir dalam acara peresmian tersebut turut dihadiri oleh pihak Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, Jasa Raharja dan pihak pengelola gedung.
Sementara itu, pelayanan pembayaran pajak akan libur selama 4 hari.
“Pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor akan libur Natal, tapi tanggal 27 Desember dan 28 Desember akan buka kembali untuk melayani,”ujar Atteng.(CTG)

Komentar