WR St Yohanes Rasul GPI Diingatkan Jadi Pewarta Kristus

Pemotongan kue oleh Pengurus WR St Yohanes Rasul, Ketua Stasi Sta Teresa Kalkuta dan Pastor Patoki Yesus Gembala Baik, Fredianko Samudia Pr

 

 

METRO, Manado – Umat Wilayah Rohani (WR) Santo Yohanes Rasul dan Pengarang Injil, Stasi Sta Teresa Kalkuta, GPI-Gritma, Paroki Yesus Gembala Baik, Paniki, diingatkan untuk menjadi pewarta sukacita Kristus.

Hal ini diungkapkan Pastor Paroki Yesus Gembala Baik Fredianko Samudia Pr saat memimpin misa syukur perayaan pesta pelindung WR St Yohanes Rasul dan Pengarang Injil, yang dirangkaikan dengan Natal bersama, Kamis (27/12/2018) di rumah Keluarga Ticoalu-Rares, GPI dengan tema sesuai bacaan pertama, I Yohanes 1:1-4. “Apa yang telah kami lihat dan kami dengar, itulah yang kami tuliskan kepada kamu.”

Sedangkan untuk bacaan injil yaitu dari Yohanes 20:2-8. Dalam homili, Pastor Fredianko mengisahkan sosok St Yohanes Rasul dan Pengarang Injil sebagai nama orang kudus besar yang dirinya usulkan kepada wilayah rohani ini saat dimekarkan.

“Santo Yohanes Rasul dan Pengarang Injil ini adalah murid Yesus yang disayangi dan paling setia. Bahkan saat berada di bawah salib, Tuhan Yesus meminta Yohanes menjaga Bunda Maria,” tutur Pastor Fredianko.
Usai perayaan ekaristi dalam sambutannya Pastor Fredianko mengingatkan umat Wilayah Rohani St Yohanes Rasul dan Pengarang Injil untuk meneladani St Yohanes tersebut yang setia mengikuti Kristus dan mewartakan kabar sukacita tentang Kristus.

“Jadilah seperti Santo Yohanes yang begitu setia mebgikuti Kristus dan mewartakan kabar sukacita Kristus kepada orang lain,” tutur Pastor Fredianko.
Dirinya juga mengingatkan umat Wilayah Rohani St Yohanes Rasul, GPI ini untuk mempererat persatuan dan kebersamaan. “Kalau sudah terpecah belah bagaimana mau mewartakan sukacita Kristus,” tukasnya.

Ketua WR St Yohanes Rasul dan Pengarang Injil Tommy Mandey dalam sambutannya mengakui tatangan yang besar dari umat perum GPI yang terdiri dari berbagai latar belakang dan pekerjaan untuk mewartakan Kristus kepada sesama. Sementara itu Ketua Stasi Sta Teresa Kalkuta, Rommy Humokor membawakan sharing tentang peran serta umat dalam melaksanakan program Stasi maupun Paroki.

Acara tersebut juga dihadiri dan melibatkan seluruh pengurus dan umat WR St Yohanes Rasul dan Pengarang Injil, para pengurus wilayah rohani lainnya, pengurus stasi, kelompok kategorial, KBK, WKRI, OMK dan Sekami.(RAR)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru