Ketua Komisi IV Minta Rumah Sakit tak Persulit Pasien DBD

Ketua Komisi IV DPRD Sulut, James Karinda SH MH

METRO, Manado– Meningkatnya kasus DBD di Sulawesi Utara yang mencapai kurang lebih 1.500 selang Januari 2018-Januari 2019 mendapat sorotan Komisi IV bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

Ketua Komisi IV James Karinda SH MH meminta Dinas Kesehatan segera bertindak, baik dalam pencegahan serta penanganan pasien.

Baca Juga :  Puluhan Perusahaan Dibina Soal Produktifitas Pekerja

“Beberapa bulan lalu ada bebera laporan dan pengeluan ke DPRD dan kami sudah mengingatkan seluruh pihak terkait agar mengambil tindakan. Kami berharap kasus DBD ini bisa segara ditangani,” kata Karinda, Senin (7/1/2019).

Politisi Partai Demokrat itu juga meminta agar pihak rumah-rumah sakit ataupun Puskesmas agar menangani pasien DBD dengan cepat dan tepat.

Baca Juga :  SMA 3 Tondano Lahirkan Rekor Muri Lomba Putar Dodutu

“Jangan dipersulit. Juga BPJS kesehatan harus dipermudah. Jangan sampai karena masalah jaminan kesehatan, penanganan pasien BPJS diperlambat,” tegas Karinda lagi.

Selain itu, Karinda juga meminta masyarakat juga harus menjaga kebersihan lingkungannya.

“Genangan-genangan air, tumpukan sampah dan selokan yang menjadi sarang nyamuk harus dibersihkan. Jaga kebersihan lingkungan kita demi kesehatan kita sendiri,” tukas legislator yang dikenal kritis dan lantang berjuang untuk kepentingan masyarakat itu. (YSL) 

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru