oleh

Job Fair Pemkot Manado Dipadati Pencaker

-Manado-63 views

Para pencari kerja memanfaatkan job fair Kota Manado.


METRO, Manado- Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Tenaga Kerja Kamis (21/2/2018) membuka kegiatan Job Fair Pemkot Manado 2019 yang diadakan di Hotel Sahib Kawanua Jalan Samratulangi.


Job Fair kali ini diikuti oleh 45 Perusahan dengan menyediakan lowongan pekerjaan sebanyak 1.538 lowongan. Job Fair kali ini dipadati pencari kerja dari dalam dan luar Kota Manado.
Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE. Mor menyampaikan, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat membuka peluang bagi para pencari kerja yang sesuai dengan keahliannya masing-masing.


“Ini gunanya ada Job Fair disini, sehingga bisa mempertemukan antara penyedia dan pencari kerja yang sesuai dengan keahlian nya masing-masing,” ujar Wawali.
Diharapkannya, Job Fair tersebut dapat mengatasi masalah pengangguran di kota Manado.


Menurutnya, dari data yang diperoleh, angka kemiskinan kota Manado salah satu terendah angka kemiskinan namun angka pengangguran masih terbilang cukup tinggi.
Menyadari hal tersebut, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Manado Donal Supit memaparkan, selain kegiatan Job Fair, pihaknya saat ini akan kembali mengaktifkan Bursa Kerja Online yang secara langsung akan dikoneksikan dengan pihak Kementrian Tenaga Kerja.


“Diharapkan dengan adanya bursa kerja Online tersebut lebih memudahkan masyarakat dalam mencari pekerjaan,”tukasnya.(Rey)

Komentar