oleh

Gedung SDN 4 Tondano Terbakar

Puing-puing kebakaran (foto ist)

 

METRO, Tondano – Kebakaran te korbanrjadi di gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Tondano di Kelurahan Wawalintouan, Sabtu (6/4/2019) malam sekitar pukul 20.52 Wita. Akibatnya sejumlah ruangan dalam gedung sekolah ludes karena dilalap si Jago Merah.
Informasi yang berhasil dirangkum dari sejumlah warga menyebutkan api terlihat sudah membesar dari lokasi gedung sekolah.
“Tiba-tiba saya mencium bau asap dari arah samping rumah dan setelah keluar terlihat api di atas atap sekolah yang sudah mulai membesar,” ujar Ana Tambahani warga setempat.
Richi Moningka warga Kelurahan Rerewokan mengatakan ketika itu dirinya sedang duduk di tangga depan sekolah. Namun setelah dirinya menghadap ke belakang, terlihat api dari ruangan perpustakaan dan dalam keadaan panik dirinya langsung pergi ke Lapangan Sam Ratulangi yang bersamaan ada konser Pemilu.
Mendapat informasi akan peristiwa itu, 4 unit Pemadam Kebakaran langsung ke lokasi dan berhasil menjinakan api sekitar pukul 21.50 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian materi diperkirakan Rp 400 Juta.
Sementara itu belum ada pihak terkait yang bisa memberikan keterangan atas peristiwa tersebut. Pihak Polres Minahasa pun menyatakan jika masih akan melakukan penyelidikan apa penyebab kebakaran.(cel)

Komentar