UAS di SDN 4 Tondano Tetap Berjalan

Hari Pertama UAS di SDN 4 Tondano

METRO, Tondano – Meski sempat tertimpa peristiwa kebakaran dan menghanguskan sejumlah ruangan, termasuk beberapa kelas. Namun pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) di SD Negeri 4 Tondano mulai Senin (8/4/2019) tetap berjalan lancar.
“Tidak ada masalah dengan pelaksanaan ujian kali ini,” kata Kepala SDN 4 Tondano Henie Walangitan.
Karena menurutnya tidak semua ruagan di gedung sekolah yang dibangun sejak tahun 1873 ini ludes terbakar. Itu dikarenakan jumlah ruangan yang tersisa masih bisa digunakan sebagai ruang ujian bagi 89 Siswa kelas 6.
“Jumlah siswa peserta ujian di sekolah ini sebanyak 89 dari total keseluruhan 424 orang,” tambah Walangitan.
Sehingga dirinya memastikan dalam hari pertama UAS tidak ditemui kendala di sekolah yang gedungnya telah berumur kisaran 146 tahun lamanya.
Namun dikatakannya jika kini pihak sekolah sudah melapor dan berkoordinasi dengan Bupati, Wakil Bupati serta instansi terkait. Harapannya akan segera ada bantuan yang diberikan terhadap sekolah tersebut.
Sekedar diketahui Sabtu (6/4/2019) malam sekitar pukul 20.50 Wita sejumlah ruangan di sekolah tersebut dilalap si jago merah. Penyebab kebakaran pun belum diketahui, namun empat unit Damkar Pemkab Minahasa berhasil menjinakan api dengan cepat.(cel)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru