oleh

Usai Pemilu, PNS Minut Galau

Bupati Vonnie Panambunan saat memimpin apel pagi pegawai, belum lama ini.

 

 

METRO, Airmadidi – Pemilihan Umum baru selesai dilaksanakan pada 17 April 2019 lalu. Namun pegawai negeri sipil (PNS) terutama para pejabat Pemkab Minahasa Utara belakangan ini nampak gelisah dan ketar-ketir. Apalagi awal pekan ini dalam apel, Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) menegaskan akan melaksanakan rolling jabatan dalam waktu dekat.

Dari pantauan wartawan belakangan ini nampak PNS dan para pejabat ketar-ketir dengan penegasan Bupati VAP untuk rolling pada 25 April ini. Padahal para pegawai sebelum pencoblosan lalu mengaku akan merasa aman setelah tanggal 17 April. “Kalau pegawai nanti aman setelah 17 April,” ujar sejumlah seorang pegawai beberapa waktu lalu.

Selain itu apakah ada hubungan atau tidak, tetapi setiap hari para pegawai saat ini sibuk mencari informasi perolehan suara hasil pemilu di Minut.

Plt Kaban Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Styvi Watupongoh SIP ketika dikonfirmasi Rabu (24/04/2019)  mengakui akan adanya rencana Bupati untuk rolling pejabat pada 25 April. Namun demikian Watupongoh mengakui bupati saat ini sedang keluar daerah. “Memang ada rencana rolling tetapi sementara menunggu waktu. Ibu bupati kan sedang keluar daerah,” tutur Kaban.

Watupongoh mengakui rolling itu dilaksanakan terkait penyegaran jabatan.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minut Chresto Palandi STTP, MSi ketika dikonfirmasi juga mengakui adanya rencana rolling tersebut. “Rencananya begitu, tetapi kalau belum berarti belum noh,” ujar Palandi. Ketika ditanya apakah rencana rolling itu terkait hasil pemilu apalagi nampak pegawai mulai galau. Hal ini langsung dibantah Kabag.

“Rolling tidak ada kaitannya dengan  pemilu. Tidak ada itu. Rolling kan untuk penyegaran, penilaian pimpinan, kinerja. Jadi bukan karena pilpres atau pilcaleg,” pungkas Palandi.(RAR)

 

Komentar