oleh

Mewoh: Jangan Coba-coba Utak-atik Data Rekapitulasi

Dua komisioner KPU, DR Ardiles Mewoh dan Salman Saelangi memonitoring pencoblosan di salah satu TPS di desa Sea, 17 April lalu.

METRO, Manado- Ketua KPU Sulut, DR Ardiles Mewoh memastikan jika hasil rekapitulasi yang saat ini berlangsung di tingkat Kabupaten/kota berjalan secara terbuka karena disaksikan oleh para saksi, baik partai politik, DPD maupun Bawaslu.

“Sehingga  tidak akan mungkin ada intervensi dan kemudian mengutak-atik hasil Pemilu,” kata Mewoh menjawab tudingan intervensi pihak tertentu yang akan mengubah hasil, Kamis (2/5/2019).

Jelas Mewoh, pihaknya sudah menginstruksikan untuk menindaklanjuti semua temuan, termasuk jika ada perbedaan data perolehan hasil .

Dirinya juga menegaskan sejak awal sudah mengingatkan kepada calon untuk tidak saling klaim kemenangan.

Saat disinggung apakah ada upaya oknum tertentu yang meminta bantuan dirinya untuk memenangkan calon tertentu, tegas Mewoh tidak ada yang berani melakukan itu.

Ia juga menambahkan pihaknya bersama empat Komisioner KPU terus melakukan monitoring terhadap hasil rekapitulasi di tingkat kabupaten/Kota.

Untuk rekapitulasi di tingkat propinsi berdasarkan informasi KPU Sulut kemungkinan akan dilaksanakan pada Senin (6/5/2019). (YSL)

 

Komentar