Kolaborasi Bandara Sam Ratulangi Manado dan Pemkot Tomohon Promosikan TIFF

Ekonomi230 views

METRO, Manado- PT Angkasa Pura I (AP I) Bandara Sam Ratulangi Manado bersama Pemerintah Kota Tomohon melanjutkan kolaborasi dalam mempromosikan pariwisata Kota Tomohon melalui perpanjangan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) di rumah dinas Walikota Tomohon, Rabu (29/05) lalu.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai mengatakan, melihat antusias wisman yang berkunjung bumi Nyiur Melambai ini, maka sudah menjadi kewajiban Bandara Sam Ratulangi Manado selaku pintu gerbang bagi para wisatawan di Sulawesi Utara, untuk terus mendukung semua program pemerintah dalam mendatangkan para wisman. “Utamanya melalui kegiatan Tomohon International Flower Festival (TIFF, red), yang mulai dikenal sebagai salah satu trademark pariwisata Sulawesi Utara di dunia internasional,” kata Minggus.

Selaku pengelola Bandara Sam Ratulangi, menurut Minggus pihaknya mendukung penuh penyelenggaraan TIFF, melalui berbagai promosi serta branding kegiatan TIFF di bandara karena disamping sektor pariwisata kegiatan rutin tahunan TIFF ini juga akan berdampak positif pada berbagai sektor penunjang lainnya. “Khususnya bagi masyarakat kota Tomohon,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Tomohon, Jimmy F Eman mengapresiasi dukungan General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi, dalam kegiatan TIFF yang akan dilaksanakan tahun ini. “Semoga dengan penandatanganan Mou ini kerjasama antara Bandara Sam Ratulangi dengan Pemerintah Kota Tomohon akan terus berjalan seiring semakin dikenalnya Kota Tomohon di dunia Internasional,” ungkap Eman.

Kegiatan penandatanganan nota kesepahaman tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Panitia TIFF Angelica Tengker, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Masnah Pio dan seluruh jajaran Panitia yang terlibat dalam program TIFF tahun 2019.(71)

Komentar