oleh

PKPI Minut Sebut Bakal Ganti Koalisi

Denny Sompie.

 

 

 

 

METRO, Airmadidi – Jelang berakhirnya periode 2014-2019, dan akan dimulainya tahapan Pemilukada, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Minahasa Utara memberi signak bakal meninggalkan koalisinya di DPRD Minut.

“Untuk periode 2019-2024 kami PKPI Minut akang bergabung dengan partai lain. Kemungkinan besar dan yang pasti bukan lagi dengan Nasdem,” tukas Ketua PKPI Minut Denny Sompie SE, Selasa (18/06) kemarin.

Diakuinya dengan demikian PKPI tidak akan berkoalisi dengan Partai Nasdem dan membentuk satu fraksi seperti pada periode saat ini.

Lanjutnya, koalisi bisa saja dengan PDI Perjuangan atau partai lain, selain Partai Nasdem. Menurut Sompie selama ini pihaknya dirugikan dan buktinya dari tiga kursi sekarang tinggal satu kursi saja.

“Bahkan dalam dukungan calon kepala daerah pada Pilkada 2020 nanti, tidak akan mengusung calon dari Partai Nasdem,” ujar Sompie yang juga legislator DPRD Minut.

Diketahui dalam periode 2014-2019 PKPI mendudukan tiga wakil rakyat di DPRD Minut. Pada periode tersebut PKPI bahkan membentuk satu fraksi dengan tambahan satu kursi dari Partai Nasdem.

Namun dalam pemilu 2019 hanya satu kader PKPI yang lolos ke Gedung Tumatenden untuk periode 2019-2024 nanti. Sedangkan Partai Nasdem dalam pemilu 2019 meraih lima kursi dan kemungkinan besar akan mengusung calon kepala daerah sendiri.(RAR)

 

Komentar