oleh

Penentuan Ketua DPRD Mitra, 2 Banteng Bakal Adu Kuat

Samuel Montolalu dan Marty Ole.

 

 

 

 

METRO, Ratahan – Menjadi partai periah kursi terbanyak di DPRD Minahasa Tenggara, PDIP otomatis menjadi partai yang berhak kursi pimpinan dewan khususnya ketua.
Lantas siapa yang bakal ditempatkan partai berlambang banteng moncong putih di kursi empuk tersebut, dua nama belakangan mencuat ke permukaan yakni Marty Ole (MO) dan Semuel Montolalu SH (SM).

Informasi yang dirangkum METRO, mencuatnya nama dua politisi lawas PDIP ini, karena dilihat dari berbagai faktor. MO menjadi pertimbangan karena pengalamannya sebagai Ketua DPRD hingga saat ini plus peraih suara Pilcaleg 2019 terbanyak di internal PDIP. Sementara SM dianggap punya hak kesulungan karena saat ini masih menjabat Sekretaris DPC PDIP Mitra.

“Yang pasti PDIP punya mekanisme dalam penentuan kursi ketua DPRD. Tapi dua figur ini dianggap paling berpeluang,” ungkap sejumlah sumber.
Ole yang dimintai tanggapannya, enggan berkomentar lebih. Dirinya lebih memilih menyerahkan ke mekanisme partai. “Soal siapa yang jadi Ketua DPRD, tergantung partai,” tukas Ole.
Senada dikatakan Montolalu.

Menurutnya, penentuan Ketua DPRD punya mekanisme dengan memperhatikan berbagai pertimbangan. “Siapapun yang ditugaskan partai, harus siap melaksanakan tugas,” tandas Montolalu.(ian)

Komentar